Cara Mengatasi Error PES 2015 has stopped working

Cara Mudah Mengatasi has stopped working PES 2015 - Solusi jitu mengatasi masalah ini pada game terbaru Pro Evolution Soccer 2015 yang biasanya terkena crash atau error, Biasanya ada beberapa sebab kenapa peringatan error ini muncul pada layar anda saat ingin menjalankan gamenya.

Saat pertama kali saya install PES 2015 sempat bingung dengan ulah error satu ini ada saja halangan buat main game ini? Biasanya orang yang mengalami hal ini adalah yang menggunakan VGA Intel Onboard atau ada yang unable pada settingan PES nya.

Penyebab Pes 2015 stopped working adalah unablenya spesifikasi pada C:/Program Files/Pro Evolution Soccer 2015/Setting.exe pada tab Specifications. Coba anda cek untuk spesifikasi komputer anda apakah sudah memenuhi syarat apa belum anda bisa lihat contoh spesifikasi dibawah ini :

Cara Mengatasi has stopped working PES 2015

Setelah anda kalian tau penyebab masalah PES 2015 Stoped Working, Silahkan anda penuhi terlebih dahulu masalah diatas jika sudah fix 100%, Silahkan ikuti tahap berikut ini mengatasi masalah yang sama diatas.

Cara Mengatasi has stopped working PES 2015 :

Tahap Pertama : Pada tahap awal tentunya anda harus menginstall PES 2015 dan Patch V0.1
Tahap Kedua : Sekarang anda perlu melihat pada spesifikasi diatas jika sudah memenuhi silahkan anda ikuti untuk tahap berikutnya yaitu tahap ketiga.

Tahap Ketiga : Silahkan anda non aktifkan antivirus di komputer PC anda. Pada program  PES 2015.exe klik kanan >> Propertis >> Compatibility >> centang run this program... >> pilih windows xp atau 7, Anda bisa lihat seperti gambar dibawah ini :

mengatasi error pada PES 2015

Jangan lupa centang juga bagian Run this program as an administrator, Jika sudah silahkan anda klik Apply dan OK. kemudian langkah terakhir anda jalankan application PES2015.exe nya dan silahkan anda nikmati sekarang game pesnya.

Nah itulah artikel singkat tentang sekilas penyebab errornya pes 2015 anda, jika artikel diatas kurang akurat silahkan berikan komentar ada, saya bisa membantu anda dengan lebih baik dan dengan cara yang lain. 

SEMOGA BERMANFAAT :)

9 Responses to "Cara Mengatasi Error PES 2015 has stopped working "

  1. edunn caranya simple banget nyaak ternyta

    BalasHapus
  2. Mas setting saya kok gak bisa kebuka? Mohon pencerahannya

    BalasHapus
  3. coba di klik kanan dan copatibilitynya di ubah kayak diatas mas

    BalasHapus
  4. mas pes 2015 sy gak bisa bermain 2(multiplayer) ? gmna solusinya! mohon bantuannya..

    BalasHapus
  5. mas mhon bantuanya
    tetap aja nga bisa mas masi working jga,,, minta solusinya dong

    BalasHapus
  6. Mas saya pnunya laptop acer asphire e14 seri e5 411 c9av
    Spesifikasinya:
    Processor: Intel® celeron 2.45Ghz
    Ram : Ddr3(2gb)
    Dirext: 11
    Display vga : Intel® graphic HD 5500
    kira kira support gak mas..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. berdasarkan pengalaman saya, tidak bisa mas, kalaupun bisa gambarnya patah patah (lag), soale intel graphic HD bukan spek untuk main game

      Hapus

Jangan cuma dibaca aja, tinggalin komentar juga ya...