Ini Dia Alasan Kamu Harus Mematikan PC/Laptop Dengan Shutdown

Ini Dia Alasan Kamu Harus Mematikan PC/Laptop Dengan Shutdown

Ini Dia Alasan Kamu Harus Mematikan PC/Laptop Dengan Shutdown | Masih seputar Dunia Komputer, nah untuk kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan beberapa Informasi mengenai Komputer, apa ya ? pastinya informasi yang berguna dan bermanfaat bagi kalian semua. dan yang pasti Komputer/PC atau Laptop kamu jadi makin awet saja.

Kali ini admin akan memberikan Informasi mengenai alasan kenapa kamu harus mematikan Laptop atau PC kamu dengan aturan yang benar, yaitu dengan menekan Tombol Shutdown. Kenapa Begitu ? pasti kalian bertanya-tanya kenapa harus seperti itu. ada alasan yang sangat kuat untuk hal tersebut.

Mungkin bagi kalian 2-10 kali mematikan langsung menggunakan tombol power memang hal yang biasa saja, dan pastinya kamu belum tahu bahaya apa jika kamu langsung mendadak mematikan PC kamu dengan tombol power tanpa melalui prosedur yang benar. itulah kenapa saya membuat postingan ini.

Terkadang memang hal biasa, entah sengaja, Lupa, atau terburu-buru, dan tidak sempat maka secara otomatis kita akan mematikannya langsung, tanpa harus repot-repot, nah setelah anda membaca ulasan informasi saya dibawah ini, apakah anda akan berani dan mengulanginya lagi ?? Ini dia ulasannya.

Kerusakan Power Supply 

Kerusakan pada Power Supply berakibat fatal karena laptop atau komputer jika power supplynya rusak tidak akan bisa dihidupkan kembali, terkecuali harus membongkarnya dahulu dan membenarinnya, prossecor sebagai perintah menjalankan Bios, jika anda mematikan secara mendadak, berarti proseccor yang bekerja dengan menyalurkan supply kinerja ke Bios akan mendadak mati dan tidak Normal, tentunya hal tersebut akan memberikan dampak yang timbal balik, artinya tugas komputer anda akan tersendat dan mati mendadak, kemungkinan  besar akan membakar power supply yang terhubung dengan Proseccor anda.

Proseccor Gosong atau Rusak 

Selain poer supply yang rusak, ternyata Proseccor bisa mengalami kerusakan, karena semua kinerja Laptop atau PC, dibebankan ke Proseccor untuk mengelola kinerja aplikasi dan Bios yang ada pada motherboard, sehingga kinerja Proseccor yang dihentikan secara langsung bisa menyebabkan kesalahan yang tidak bisa diduga, terlebih RAM yang panas dan akhirnya gosong.

RAM/Memory Bisa Rusak 

Pada Proses ini, kamu bisa juga merusak RAM memory komputer PC kamu, dikarenakan Memory yang berproses dalam penyimpanan data akan bekerja dengan penuh ketika Bios kmputer bekerja, maka RAM dalam keadaan mati mendadak akan menyebabkan refresh ulang, sehingga kinerja Laptop atau PC jadi tidak Normal lagi.

Registry Jadi Berantakan 

Kerusakan yang keempat adalah pada bagian penyusunan File Registry, dimana Folder Registry berguna untuk menyimpan data setiap kali anda menggunakan PC ATAU LAPTOP, dimana File ini sangat berguna ketika anda ingin membuka  Sistem Restore pada Pc saat terjadi masalah sistem, terlebih saat terkena Virus atau salah Instalisasi Aplikasi. nah Resgristy ini berfungsi untuk mengembalikan file-file yang telah tersimpan ke bentuk awal, nah jika anda mematikan secara langsung, maka susunan file ini akan berantakan. percaya tidak percaya silahkan dicoba.

Kerusakan Hardisk 

Kerusakan hardisk tidak bisa dihindari lagi, dimana Hardisk kamu bisa mengalami Bad Sector, kerusakan pada silinder Hardisk yang berhenti bekerja, bayangkan saja jika hardisk kamu sedang bekerja, tiba-tiba kamu matikan, nah apa yang terjadi ? silinder hardisk akan mati mendadak, dan proses pemberhentian Komputer/Laptop tidak akan Normal.

Nah itulah sedikit informasi dari saya mengenai alasan yang kuat kenapa kamu harus wajib menggunakan Shutdown untuk mematikan Komputer atau Laptop kamu.
 

0 Response to "Ini Dia Alasan Kamu Harus Mematikan PC/Laptop Dengan Shutdown"

Posting Komentar

Jangan cuma dibaca aja, tinggalin komentar juga ya...